Cara Merawat Jas Almamater Agar Tetap Bagus

merawat jas almamater

Bagi anda para mahasiswa pastilah memiliki jas almamater yang menjadi kebanggaan. Karena jas tersebut mempunyai fungsi sebagai identitas anda pada universitas pilihan anda. Anda akan memakainya pada saat even-even tertentu, biasanya dalam acara yang sifatnya formal atau akademis. Menggunakan jas juga akan membuat penampilan anda terlihat lebih berwibawa dan elegan. Namun anda pasti ingin jas almamater yang anda miliki tetap bagus hingga anda selesai kuliah. Tentunya anda harus mengerti bagaimana cara merawatnya.

Berikut ini Arkan Konveksi Bandung membagikan 6 tips merawat jas almamater.

1. Jangan terlalu sering memakai jas almamater. Gunakanlah maksimal 2 kali sehari saja. Bahkan bila tidak terlalu diperlukan sebaiknya tidak usah dipakai.

2. Gantungkan jas almamater setelah anda menggunakannya. Hal itu akan menjaga jas agar tetap rapi. Selain itu, menggantung jas juga akan mampu menetralisir bau badan anda. keringat anda akan menjadi lebih berkurang karena kering terkena angin jika digantung, dan perlahan bau badan anda akan berkurang.

3. Cara mencuci: cucilah saat jas memang sudah bau dan terdapat noda yang jelas (pokoknya kalau sudah terlihat kotor). Saat mencuci janganlah menggunakan terlalu banyak deterjen. Dan disarankan untuk direndam dulu beserta pewangi selama kurang lebih 30 menit. Merendam dapat merontokkan kotoran dan noda, sehingga anda bisa dengan ringan menguceknya. Dengan demikian akan menjaga serat kain, agar tidak mudah rusak.

4. Setelah dicuci, jangan jemur jas anda dengan paparan matahari secara langsung. Sebaiknya jemurlah di indoor dengan cara diangin-anginkan saja. Atau bisa juga dijemur di outdoor, tapi dengan catatan anda harus membaliknya terlebih dahulu. Jadi yang terkena sinar matahari adalah bagian luarnya. Itu demi menjaga warnanya agar tetap bagus.

5. Setelah kering, anda bisa menyetrika jas almamater anda dengan catatan dengan suhu yang tidak terlalu panas, sedang saja. Sama halnya dengan menjemur, jika terlalu panas maka warna jas akan mudah berubah, menjadi kurang bagus dan mengkilap lagi. Menyetrikanya juga berbeda dengan cara menyetrika pakaian biasa. Menyetrika jas janganlah ada lipatan sedikitpun baik di bagian kerah maupun lengan.

6. Tidak usah melipat dan menumpuk jas, cukup digantungkan saja di dalam lemari. Selain itu bagian dalam lemari bisa diberi silica gel agar jas tidak berjamur.

Demikianlah cara merawat jas almamater. Perhatikan dengan benar cara merawatnya untuk menjaga keawetan jas anda. Pertolongan pertama saat jas terkena noda adalah ambil kain lalu masukkan ke air hangat dan tempelkan ke jas yang terkena noda, jangan digosok. Bersihkan dengan alat khusus untuk menyedot noda yakni cleaning spotting dan dry clean. Proses tersebut berlangsung hingga 30 menit lebih.

jasa konveksi

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome