Standar Mengukur Celana Panjang

10-pinggang

Untuk mendapatkan celana panjang yang sesuai dengan ukuran pelanggan, sebelum proses pembuatan celana panjang, Konveksi Seragam melakukan beberapa pengukuran yang kepada yang bersangkutan. Ukuran celana yang pas, akan nyaman dipakai. Ukuran pas, bukan berarti press dipakai, tetapi menyesuaikan dengan model celana yang diinginkan . Berikut ini beberapa panduan untuk pengukuran celana, sekaligus sharing pengetahuan untuk anda semua.

ukuran-pinggang

1. Pinggang

Mengukur ukuran setengah pinggang, Ukur dari sebelah kiri ke sebelah kanan pinggang. Kemudian, kalikan 2 untuk mengetahui ling-kar pinggul sesungguhnya.

ukuran-pinggul

2. Pinggul

Lihat gambar di atas, pengukuran dilakukan pada bagian pinggul, yaitu pada titik C ke titik D. kalikan 2 untuk mengetahui lingkar pinggul.

celana-bagian-depan

3. Bagian depan

Untuk mengukur celana bagian depan, ambil ukuran dari ujung celana bagian bawah ditarik ke depan hingga ujung pinggang bagian tengah. Lihat gambar di samping, pengukuran dari titik K ke titik L.

ukuran-celana-belakang

4. Bagian belakang

Pengukuran celana bagian belakang, dilakukan dari titik ukung celana bagian bawah ditarik ke atas hingga ujung pinggang, seperti gambar di samping ini, pengukuran dilakukan dari titik K ke titik M.

inseam-celana

5. Inseam celana

Inseam yaitu ukuran yang diambil dari ujung selangkangan ke bawah hingga mata kaki atau sesuai panjang celana yang dikehendaki. Pengukuran seperti gambar di samping, yaitu dari titik G ke titih H.

ukuran-paha

6. Paha

 

Posisikan celana sesuai gambar di samping, Ukuran paha celana diambil sejajar dengan ujung selangkangan. Kalikan 2 untuk mengetahui total ukuran paha.

panjang-celana

7. Panjang celana

Ini adalah ukuran panjang celana se-sungguhnya, ambil ukuran dari ujung celana bagian atas ke bagian bawah celana.

ukur-lutut

8. Lutut

Posisikan celana sesuai gambar di samping, ukur pada tengah-tengah celana atau posisi lutut. Pada gambar di samping, ukuran dilakukan dari titik N ke titik O. Kemudian, kalikan 2 untuk mengetahui ukuran lutut pada celana.

lingkar-kaki

9. Lingkar kaki

Pengukuran dilakukan pada celana bagian ujung bawah,  lipat celana seperti gambar disamping, ambil ukuran dari titik P ke titik Q, kemudian kalikan 2 untuk mengetahui ukuran lingkar kaki yang sesungguhnya.

jasa konveksi

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome